Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pan Brothers Bangun 4 Pabrik Baru

Pan Brothers Tbk (PBRX) akan segera membangun empat pabrik baru di Tanah Air tahun ini, dan dua pabrik lainnya tahun 2015 mendatang

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten Garmen Pan Brothers Tbk (PBRX) akan segera membangun empat pabrik baru di Tanah Air tahun ini, dan dua pabrik lainnya tahun 2015 mendatang.

Penambahan pabrik itu, ditujukan untuk mendukung rencana perusahaan dalam mengembangkan bisnis suplier apparel keluar negeri.

Vice CEO Pan Brothers Anne Patricia Sutanto mengatakan empat pabrik yang dibangun tahun ini, akan dioperasikan tahun 2015 mendatang, sedangkan dua lainnya sekitar tahun 2016.

Namun, dia belum menjelaskan secara rinci lokasi pembangunan pabrik, dan berapa kapasitas produksi yang akan dihasilkan oleh keenam pabrik tersebut.

Menurutnya, pembangunan pabrik baru itu juga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis perusahaan. Mereka sendiri, menargetkan pertumbuhan bisa mencapai sebesar antara 20-25 % per tahunnya.

"Secara geografis penjualan perusahaan tahun lalu,  di Amerika Serikat sebesar 30,77%, Eropa sebesar 35,06% dan Asia mencapai 33,02%," ujar Anne dalam siaran persnya.

Sementara itu, katanya, penjualan PBRX naik sekitar 24% , dari Rp2,17 triliun pada tahun 2011 menjadi Rp2,7 triliun pada tahun 2012.

Saat ini perusahaan yang berpusat di Tangerang itu, telah memproduksi lebih dari 40 merek global. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper