Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Modal Kerja, Evergreen Invesco Gunakan Seluruh Dana Konversi Waran

Bisnis.com, JAKARTA - PT Evergreen Invesco Tbk, emiten perdagangan skala besar, telah menggunakan seluruh dana hasil konversi waran tahap I 2010 sebesar Rp9,36 miliar yang merupakan eksekusi 89,11 juta efek hingga semester I/2013."Penggunaan dana dari

Bisnis.com, JAKARTA - PT Evergreen Invesco Tbk, emiten perdagangan skala besar, telah menggunakan seluruh dana hasil konversi waran tahap I 2010 sebesar Rp9,36 miliar yang merupakan eksekusi 89,11 juta efek hingga semester I/2013.

"Penggunaan dana dari hasil exercise waran adalah untuk modal kerja perseroan," ungkap Johanes W. Edward, Direktur Utama Evergreen Invesco, kepada otoritas bursa, Senin (15/7/2013).

Adapun, emiten berkode saham GREN tersebut menawarkan waran seri I sejumlah 900 juta yang menyertai penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) perseroan yang melepas 2 miliar saham ke publik pada 2010.

Setiap 20 pemegang lembar saham baru akan memperoleh sembilan lembar waran seri I, yang mana setiap waran memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru. Waran yang diterbitkan mempunyai jangka waktu pelaksanaan tiga tahun.

Hingga Juni 2013, waran seri I yang belum dikonversi menjadi saham sebanyak 810,89 juta unit. Pada perdagangan Senin (15/7/2013) pagi, saham GREN stagnan di level Rp91 per lembar dengan kapitalisasi pasar Rp427,16 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper