Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Minyak Terangkat Penurunan Stok AS

Bisnis.com, NEW YORK-Harga minyak naik pada Jumat (12/7/2013) atau  Sabtu pagi WIB  karena adanya spekulasi bahwa persediaan minyak mentah AS akan mengalami penurunan untuk pekan ketiga, setelah turun tajam dalam dua minggu terakhir.Minyak

Bisnis.com, NEW YORK-Harga minyak naik pada Jumat (12/7/2013) atau  Sabtu pagi WIB  karena adanya spekulasi bahwa persediaan minyak mentah AS akan mengalami penurunan untuk pekan ketiga, setelah turun tajam dalam dua minggu terakhir.

Minyak mentah light sweet untuk pengiriman Agustus naik US$$1,04 menjadi ditutup pada  US$105,95 per barel di New York Mercantile Exchange.

Minyak mentah Brent untuk pengiriman Agustus naik  US$1,08 menjadi menetap pada US$108,81 per barel.

Badan Informasi Energi AS (EIA) pada Rabu mengatakan pasokan minyak mentahnya turun secara signifikan pada pekan lalu. Cadangan minyak mentah AS menyusut 9,87 juta barel menjadi 373,9 juta barel untuk pekan yang berakhir 5 Juli.

Pasokan bensin turun 2,6 juta barel menjadi 221 juta barel, ketika para analis telah memperkirakan kenaikan sebesar 1,2 juta barel. Laporan EIA juga menunjukkan bahwa kilang AS beroperasi pada 92,4 persen dari total kapasitasnya.

Pasokan minyak AS telah turun 20,2 juta barel dalam dua pekan terakhir, yang diyakini pedagang mengisyaratkan meningkatnya permintaan di konsumen minyak terbesar dunia itu.

Ketidakpastian di Mesir juga mendukung harga minyak karena para pedagang khawatir bahwa demonstrasi di Mesir dapat mempengaruhi produksi minyak dan transportasi di Timur Tengah.

Di sisi ekonomi, harga grosir AS melonjak pada Juni karena kenaikan harga bensin. Indeks Harga Produsen (PPI) untuk barang jadi meningkat 0,8 persen pada basis disesuaikan secara musiman, Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan Jumat. (Antara/Reuters/Bloomberg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper