Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukit Uluwatu Serap 50,58% Dana IPO untuk Anak Usaha

Bisnis.com, JAKARTA-- Penyedia jasa akomodasi dan perhotelan PT Bukit Uluwatu Villa Tbk (BUVA) mengalokasikan 50,58% ekuivalen Rp107,2 miliar dana hasil penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) untuk mendukung keuangan entitas anak PT Bukit

Bisnis.com, JAKARTA-- Penyedia jasa akomodasi dan perhotelan PT Bukit Uluwatu Villa Tbk (BUVA) mengalokasikan 50,58% ekuivalen Rp107,2 miliar dana hasil penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) untuk mendukung keuangan entitas anak PT Bukit Lagoi Villa.

Hendry Utomo, Direktur Keuangan Bukit Uluwatu, mengemukakan selain menginjeksi anak perusahaan, perseroan juga menggunakan dana IPO sebesar Rp71,32 miliar untuk memperkuat modal kerja (working capital).

"Adapun, perolehan dan IPO sebesar Rp212,86 miliar yang berasal dari penerbitan saham baru sebanyak 857,14 juta lembar dengan harga Rp260 per lembar, di mana setelah dipotong biaya emisi perolehan bersih sebesar Rp212,34 miliar," ungkapnya hari ini, Kamis (11/7/2013).

Dia menambahkan, penggunaan dana IPO untuk PT Bukit Lagoi Villa lebih besar dari prospektus yang diterbitkan perseroan sebesar Rp101,92 miliar, sementara untuk modal kerja baru terealisasi 70% dari rencana sesuai prospektus Rp110,42 miliar.

Adapun, sisa dana hasil emisi IPO sebesar Rp33,62 miliar didepositokan ke Bank Artha Graha dengan tingkat suku bunga 6,5% dan 5% untuk jangka waktu masing-masing satu bulan dan enam bulan.

Sementara Rp8,81 juta dicatat sebagai rekening koran di Bank International Indonesia (BII) dan Bank Artha Graha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper