Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPO Electronic City: Bakal Dapat Dana Segar Rp1,34 Triliun

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan perdagangan ritel produk elektronik, PT Electronic City Tbk (ECII) akan mendapatkan dana segar sebesar Rp1,34 triliun, setelah secara resmi mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI), pada hari ini,

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan perdagangan ritel produk elektronik, PT Electronic City Tbk (ECII) akan mendapatkan dana segar sebesar Rp1,34 triliun, setelah secara resmi mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI), pada hari ini, Rabu (3/7/2013).

Dana dari pelepasan saham sebesar 333,33 juta saham atau setara dengan 25% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh itu, sekitar 12%-nya akan digunakan untuk melunasi pinjaman dari bank.

Sementara itu, sisanya 88% akan digunakan untuk pengembangan toko perusahaan termasuk akuisisi lahan untuk toko baru, pengembangan EC Store, renovasi toko, dan kebutuhan perseroan lainnya.

“Dengan pencatatan saham ini, tentunya akan menjadi tantangan baru untuk perusahaan. Hal ini juga akan mendorong kami untuk bekerja lebih keras dalam menghasilkan kinerja yang lebih baik," ujar Ingrid Pribadi, Direktur Utama Electronic City, Rabu (3/7/2013).

Berdasarkan laporan keuangan tahun lalu, perseroan mencatatkan pertumbuhan pendapatan tahunan 32% pada periode 2010-2012. Adapun perseroan membukukan pendapatan hingga Rp1,43 triliun.

Perusahaan yang berdiri sejak 12 tahun yang lalu, memiliki 41 toko yang terdiri dari 25 toko dengan merk Electronic City dan 16 toko dengan merk Electronic City Outlet dan 8 gudang distribusi yang tersebar di Jabodetabek, Serang, Cilegon, Purwakarta, Cimahi, Jatinangor, Solo, Bali, Medan dan Balikpapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper