Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adhi Karya Kucurkan Pinjaman ke Anak Usaha Rp200 miliar

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan konstruksi milik negara, PT Adhi Karya Tbk mengucurkan pinjaman maksimal senilai Rp200 miliar kepada PT Adhi Persada Properti, selaku anak usaha guna menggenjot kinerja pendapatan usaha dari bisnis properti.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 28 Juni 2013  |  20:11 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan konstruksi milik negara, PT Adhi Karya Tbk mengucurkan pinjaman maksimal senilai Rp200 miliar kepada PT Adhi Persada Properti, selaku anak usaha guna menggenjot kinerja pendapatan usaha dari bisnis properti.

“Peminjaman dana setinggi-tingginya sebesar Rp200 miliar, dengan jangka waktu 4 tahun, dan dapat diperpanjang seusai jangka waktu proyek dan cash flow proyek yang didanai,” ujar Amrozi Hamidi, Sekretaris Korporat Adhi Karya, dalam keterbukaan informasi, Jumat (28/6/2013).

Perseroan melakukan transaksi afiliasi tersebut dikarenakan Adhi Persada Properti memerlukan dana penunjang guna mendanai pengembangan proyek perseroan seperti proyek pembangunan gedung perkantoran, apartemen dan proyek properti lainnya.

Dalam perjanjian tersebut, suku bunga dan biaya yang ditawarkan perseroan sebesar 8,94% per tahun dan provisi 1%, lebih kecil dibandingkan dengan rata-rata suku bunga perbankan atau lembaga keuangan lainnya sebesar 9,5% per tahun.

“Mengingat laporan keuangan Adhi Persada akan dikonsolidasikan dengan perseroan, maka pengenaan bunga dan biaya yang tinggi, akan berpengaruh terhadap Adhi Karya nantinya, sehingga kami memutuskan untuk memberikan pinjaman terhadap anak usaha,” sebutnya.

Tahun ini, Adhi Karya memang tengah fokus menggenjot lini bisnisnya dari segmen properti. Berdasarkan catatan Bisnis, perseroan meluncurkan proyek pengembangan properti di tiga lokasi properti strategis sekitar Jakarta a.l Bekasi, Depok dan Cinere pada akhir tahun lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti adhi karya adhi persada
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top