Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Saham Pilihan Sinarmas Sekuritas dan Panin Sekuritas

BISNIS.COM, JAKARTA-Sinarmas Sekuritas menilai secara teknikal, indeks harga saham gabungan (IHSG) Rabu (26/6) diperkirakan akan bergerak melemah pada kisaran 4.380-4.430. Ia merekomendasikan kepada para investor agar memperhatikan saham-saham BWPT,

BISNIS.COM, JAKARTA-Sinarmas Sekuritas menilai secara teknikal, indeks harga saham gabungan (IHSG) Rabu (26/6) diperkirakan akan bergerak melemah pada kisaran 4.380-4.430. Ia merekomendasikan kepada para investor agar memperhatikan saham-saham BWPT, WSKT, MAIN, dan KLBF.

Cermati data durable goods orders US yang diperkirakan naik 3%, House Price Index yang diprediksi naik 1,1%, dan data new home sales yang dirpoyeksi tumbuh 1,3% secara bulanan.

Dari dalam negeri, perhatikan penurunan imbal hasil obligasi 10 tahun Pemerintah Indonesia.

Panin Sekuritas menjelaskan bahwa IHSG Selasa (25/6) ditutup melemah menyusul aksi jual yang dilakukan investor. IHSG memang sempat menguat pada sesi pagi, tetapi berangsur kembali ke area negatif menyusul kekhawatiran akan dampak perlambatan ekonomi China terhadap perekonomian global.

Hal tersebut menyusul terjadi kemandekan kredit (credit crunch) di China yang memicu kenaikan suku bunga pinjaman antar bank, pekan lalu. Pasar regional sore hari berangsur menguat menyusul ekspektasi regulator perbankan China akan mengeluarkan kebijakan untuk mengatasi masalah ini. Menguatnya indeks juga dimanfaatkan investor untuk melakukan jual di atas (sell on strength).

Asing tercatat kembali melakukan net sell hingga Rp1,1 triliun. Hari ini Rabu (26/6/2013) diprediksi indeks masih volatile dengan kecenderungan melemah. Kisaran support-resistance 4.340-4.435. (LN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Lahyanto Nadie

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper