Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENURUNAN IHSG: Menkeu Sudah Siapkan Langkah Antisipasi

BISNIS.COM, JAKARTA--Menteri Keuangan Chatib Basri mengaku sudah menyiapkan langkah mengantisipasi penurunan lebih lanjut indeks harga harga saham (IHSG) di pasar modal Indonesia yang sempat terpuruk ke level 4.609,95 poin."Untuk menghadapi situasi seperti

BISNIS.COM, JAKARTA--Menteri Keuangan Chatib Basri mengaku sudah menyiapkan langkah mengantisipasi penurunan lebih lanjut indeks harga harga saham (IHSG) di pasar modal Indonesia yang sempat terpuruk ke level 4.609,95 poin.

"Untuk menghadapi situasi seperti sekarang ini (saham BUMN anjlok), saya sudah berkoordinasi dengan Menteri BUMN. Apa langkah itu, belum bisa diungkapkan," ujar Chatib, usai Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR, di Gedung MPR/DPR-RI, di Jakarta, Rabu (12/6)

Chatib tidak merinci lebih lanjut langkah yang akan ditempuh, karena alasan sensitivitas pasar.

"Saya tidak mau bicara mengenai aksi korporasi. Mengenai koordinasinya apa, langkahnya apa, saya tidak bisa ngomong mengenai itu," tegas Chatib.

Ketika ditanya soal kemungkinan pemerintah akan mendorong agar BUMN melakukan aksi "buy back" (pembelian kembali) saham di pasar modal, Chatib yang juga Kepala BKPM ini tidak menjawab.

"Saya tidak harus mengatakan, langkah apa saja yang dilakukan perusahaan. Kalau 'corporate action' tidak bisa karena sensitif," ujarnya.

Meski demikian, ia mengakui bahwa program "buy back" pernah dilakukan pemerintah pada Oktober 2012 dan cukup berhasil. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper