Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUMN IPO 2013: Dahlan Pastikan Hanya Semen Baturaja

BISNIS.COM, JAKARTA--Menteri BUMN Dahlan Iskan memastikan jumlah perusahaan milik negara yang melakukan penawaran saham perdana pada 2013 hanya satu yaitu PT Semen Baturaja."Kalau IPO hanya terealisasi satu perusahaan, tidak apa-apa. Selain itu (Baturaja)

BISNIS.COM, JAKARTA--Menteri BUMN Dahlan Iskan memastikan jumlah perusahaan milik negara yang melakukan penawaran saham perdana pada 2013 hanya satu yaitu PT Semen Baturaja.

"Kalau IPO hanya terealisasi satu perusahaan, tidak apa-apa. Selain itu (Baturaja) sepertinya tidak ada lagi yang IPO tahun ini," kata Dahlan usai Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR, di Gedung MPR/DPR-RI, di Jakarta, Rabu (12/6).

Menurutnya,  selain harus menunggu momentum pasar saham, pelaksanaan IPO juga butuh proses yang sangat panjang sehingga membutuhkan energi yang tidak sedikit.

Meski demikian,  di amengutarakan  BUMN tetap akan mengajukan sejumlah nama untuk IPO karena merupakan bagian dari aksi korporasi dalam mencari pendanaan untuk keperluan investasi.

"Kalau IPO sudah dijajaki tetapi kemudian tidak mendapat persetujuan dari DPR, tentu bisa dilakukan melalui alternatif lain, seperti menerbitkan obligasi," ujar Dahlan.

Semen Baturaja akan mencatatkan saham (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 28 Juni 2013 dengan harga perdana sebesar Rp560 per lembar.

Jumlah saham Baturaja yang dilepas kepada publik sekitar 23,76 persen dari modal disetor atau sebesar 2,337 miliar lembar. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper