Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS.COM, JAKARTA—Pengelola jalan tol, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) menyampaikan telah ada perubahan 292,43 juta unit saham atau 13,29% kepemilikan saham perseroan atas nama UBS AG Singapore S/A Heffeman International Ltd.
 
Berdasarkan keterbukaan informasi PT Bursa Efek Indonesia, Senin (10/6), transaksi tersebut terjadi pada 13 Mei 2013. Sayang, perseroan tidak mencantumkan perolehan dana yang diterima dari transaksi tersebut
 
“Saya kurang tahu detail dari transaksi tersebut, lebih baik konfirmasi ke Pak Indrawan saja, dia lebih mengerti detailnya,” ujar Jusuf Hamka, Direktur Utama Citra Marga Nusaphala Persada, saat dihubungi Bisnis, Senin (10/6).
 
Jika melihat harga saham pada saat itu yakni Rp2.375 per unit saham, maka perseroan diperkirakan meraup Rp694,52 miliar. Kendati demikian, saat dikonfirmasi kepada Indrawan Sumantri, Direktur Keuangan Citra Marga Nusaphala tidak dapat dihubungi Bisnis.
 
Pada tahun ini, perseroan memang gencar mencari dana segar untuk membiayai ekspansinya terutama pada lini bisnis tolnya. Bahkan, perseroan berencana menaikkan nilai dari penerbitan saham baru (rights issue) dari Rp800 miliar menjadi Rp2 triliun.
 
Berdasarkan catatan Bisnis, perseroan berencana menerbitkan saham baru senilai Rp800 miliar, atau sekitar 20% dari modal disetor. Rencana tersebut berubah menjadi Rp1,5 triliun kebutuhan dana untuk pengembangan jalan tol yang diperkirakan mencapai Rp5 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Others

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper