Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dollar Menguat, emas berjangka berakhir turun

BISNIS.COM, JAKARTA -- Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange turun pada Rabu atau Kamis, 18/4/2013 pagi (WIB), karena investor mencari tempat berlindung dari penurunan tajam di pasar saham AS pada dolar AS daripada logam sebagai
Endot Brilliantono
Endot Brilliantono - Bisnis.com 18 April 2013  |  05:51 WIB
Dollar Menguat, emas berjangka berakhir turun
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA -- Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange turun pada Rabu atau Kamis, 18/4/2013 pagi (WIB), karena investor mencari tempat berlindung dari penurunan tajam di pasar saham AS pada dolar AS daripada logam sebagai "safe haven".

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Juni turun US$4,7 , atau 0,34%, menjadi menetap di US$1,382,7  per ounce.

Pada Selasa, emas naik US$26,30, atau 1,9%, menyusul penurunan tajam dua sesi berturut-turut yang melucuti harga emas lebih dari US$200  per ounce.

Harga emas turun karena dolar AS menguat terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya. Para pedagang mencari keamanan pada greenback ketika saham di Wall Street membukukan kerugian tajam pada Rabu (Kamis pagi WIB), menurut analis pasar.

Indeks dolar diperdagangkan pada 82,564, naik dari 81,781 akhir Selasa. Penguatan dalam greenback cenderung menekan harga emas, karena membuat logam lebih mahal bagi investor asing untuk dibeli.

Sentimen emas telah menderita setelah pemangkasan baru untuk perkiraan harga logam, serta arus keluar dari produk-produk yang diperdagangkan di bursa emas.

Goldman Sachs dan Morgan Stanley masing-masing telah memangkas proyeksi harga mereka untuk emas untuk tahun ini dan tahun berikutnya.

Mengingat latar belakang itu, perak untuk pengiriman Mei turun 32,1 sen, atau 1,36%, menjadi ditutup pada US$23,307  per ounce. (Antara/dot)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

harga emas turun dollar naik greenback
Editor : Endot Brilliantono
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top