Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DIVESTASI MATAHARI: Asia Color Jual 24,9% Saham Ke Multipolar

BISNIS.COM, JAKARTA--Asia Color Company Ltd telah menjual 726,56 juta saham atau 24,9% kepemilikan saham di PT Matahari Departement Store Tbk kepada PT Multipolar Tbk.Direktur Asia Color Company Wai Hoong Fock mengatakan transaksi penjualan saham Matahari

BISNIS.COM, JAKARTA--Asia Color Company Ltd telah menjual 726,56 juta saham atau 24,9% kepemilikan saham di PT Matahari Departement Store Tbk kepada PT Multipolar Tbk.

Direktur Asia Color Company Wai Hoong Fock mengatakan transaksi penjualan saham Matahari Departement Store kepada Multipolar dilaksanakan pada 8 Maret 2013.

"Tujuan transaksi adalah dalam rangka pelaksanaan internal reorganisasi," katanya dalam keterbukaan informasi, Rabu (13/3/2013).

Menurutnya, transaksi jual beli saham tersebut dilaksanakan pada harga Rp1.216 per saham dengan jumlah saham sebanyak 726,56 juta atau setara 24,9% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam emiten berkode LPPF itu.

Asia Color merupakan anak usaha tak langsung dari CVC Capital Partners melalui Meadow Asia Co. Ltd. Berdasarkan data BEI, kepemilikan saham Asia Color di Matahari mencapai 98,15%.

Belakangan marak diberitakan perihal rencana CVC melego kepemilikannya di pemilik supermarket lawas dengan brand Matahari itu. Sedikitnya 15 investor asing termasuk Temasek Holdings dikabarkan ikut dalam lelang penawaran divestasi saham Matahari.

Divestasi Matahari berpotensi menjadi penjualan saham terbesar di Indonesia sejak rights issue US$4,4 miliar oleh PT Bakrie & Brothers Tbk pada April 2008. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper