Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Dow Jones Naik Ke Level Tertinggi 5 Tahun

NEW YORK--Saham-saham AS menguat, menghantarkan indeks Dow Jones Industrial Average ke level tertinggi dalam 5 tahun, seiring lebih baiknya data perumahaan dibandingkan dengan perkiraan yang didukung optimisme ekonomi dan saham-saham Eropa rebound di

NEW YORK--Saham-saham AS menguat, menghantarkan indeks Dow Jones Industrial Average ke level tertinggi dalam 5 tahun, seiring lebih baiknya data perumahaan dibandingkan dengan perkiraan yang didukung optimisme ekonomi dan saham-saham Eropa rebound di tengah penaikan obligasi Italia.

Saham FedEx Corp, operator penerbangan terbesar di dunia, naik 2,5% memimpin penaikan saham sektor transportasi.

Saham Priceline.com Inc, biro perjalanan online terbesar secara nilai pasar, naik 2,6% setelah pertumbuhan pendapatan di pasar internasional mendorong laba melampaui estimasi.

Sementara itu, saham Apple Inc turun 1% setelah RUPS perusahaan.

Saham Target Corp tergelincir 1,5% seiring keuntungan yang jatuh di tengah kinerja penjualan musim liburan terburuk dalam 4 tahun.

Indeks S&P 500 naik 1,3% ke level 1.515,99 pada pukul 4 sore di New York.

Indeks Dow Jones naik 175,24 poin atau 1,3% ke level 14.075,37. Sebanyak 30 saham naik 0,6% dari rekor Oktober 2007. Sebanyak 6,3 miliar saham diperdagangkan di bursa Wall Street kemarin, Rabu (27/2), setara dengan rerata 3 bulan.

"Pasar perumahan membuktikan sebuah delta positif bagi perekonomian untuk kuartal dan tahun ini," kata David Katz, Kepala Investasi Matrix Asset Advisors Inc yang berbasis di New York seperti dikutip Bloomberg, Kamis (28/2).

"Reli didorong oleh peningkatan dalam sentimen dari Eropa yang digabungkan dengan data positif," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Sumber : Achmad Aris
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper