Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSPANSI USAHA: Voksel siapkan dana investasi Rp34 miliar

JAKARTA--PT Voksel Electric Tbk memersiapkan dana investasi sebesar Rp34 miliar untuk ekspansi kapasitas produksi kabel dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar. Manajemen emiten berkode VOKS itu mengungkapkan kapasitas produksi kabel yang akan ditingkatkan

JAKARTA--PT Voksel Electric Tbk memersiapkan dana investasi sebesar Rp34 miliar untuk ekspansi kapasitas produksi kabel dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar.

Manajemen emiten berkode VOKS itu mengungkapkan kapasitas produksi kabel yang akan ditingkatkan adalah konduktor aluminium (ALC) dari 15.800 ton per tahun menjadi 21.636 ton pertahun dan serat optik (FO) dari 1 juta FcKm per tahun menjadi 1,2 juta FcKm per tahun.

"Penambahan mesin extruder 90 tidak menambah kapasitas produksi kabel pasarn [MK] karena digunakan untuk memercepat proses isolasi kabel," tulis manajemen perseroan dalam keterbukaan informasi, Selasa (19/2/2013).

Dengan demikian, total kapasitas kabel pasaran tetap sebesar 11.630 ton kabel per tahun.

Guna mendukung rencana penambahan kapasitas produksi tersebut, terang manajemen perseroan, dibutuhkan dana investasi sebesar US$2,97 juta atau setara dengan Rp28,81 miliar.

"Biaya investasi perluasan bangunan pabrik untuk produksi kabel MK dan ALC sebesar Rp5,23 miliar," jelas manajemen.

Peningkatan kapasitas produksi tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan akan infrastruktur kelistrikan dari PLN dan swasta sehingga meningkatkan kinerja dan keuntungan perseroan. (msb)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Editor : Others
Sumber : Achmad Aris

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper