Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SARI ROTI berencana terbitkan obligasi Rp1 Triliun

JAKARTA:  Produsen roti PT Nippon Indosari Corpindo Tbk berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan dengan total target dana senilai Rp1 triliun pada periode 2013-2014. Direktur Keuangan Nippon Indosari Yenni Husodo mengatakan dana hasil penerbitan
- Bisnis.com 29 Januari 2013  |  19:49 WIB

JAKARTA:  Produsen roti PT Nippon Indosari Corpindo Tbk berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan dengan total target dana senilai Rp1 triliun pada periode 2013-2014.
 
Direktur Keuangan Nippon Indosari Yenni Husodo mengatakan dana hasil penerbitan obligasi akan digunakan untuk melunasi sebagian pinjaman perbankan dan sisanya untuk membiayai belanja modal dalam kegiatan ekspansi.
 
Rencananya, perseroan akan meminta persetujuan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa yang akan dilaksanakan pada 28 Februari 2013 mendatang.
 
"Ya, prosesnya [penerbitan obligasi] masih berjalan. Dananya untuk melunasi sebagian utang perbankan dan untuk ekspansi," ujarnya kepada bisnis, Selasa(29/1/2013).
 
Head od Public Relation Nippon Indosari Stephen Orlando menambahkan waktu pelaksanaan penerbitan obligasi secara rinci akan diungkapkan jika pemegang saham menyetujui rencana perseroan.
 
"Rencananya memang mau menerbitkan obligasi totalnya Rp1 triliun untuk periode 2013-2014. Pelaksanaannya nanti baru dapat kabar pastinya setelah disetujui pemegang saham," tuturnya.
 
Dia juga mengatakan perseroan masih melakukan tahap pengkajian perusahaan penjamin emisi dalam proses penerbitan obligasi tersebut.
 
"Penjamin emisinya masih dalam pengkajian," ujarnya.  (ra)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top