Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SARI ROTI berencana terbitkan obligasi Rp1 Triliun

JAKARTA:  Produsen roti PT Nippon Indosari Corpindo Tbk berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan dengan total target dana senilai Rp1 triliun pada periode 2013-2014. Direktur Keuangan Nippon Indosari Yenni Husodo mengatakan dana hasil penerbitan

JAKARTA:  Produsen roti PT Nippon Indosari Corpindo Tbk berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan dengan total target dana senilai Rp1 triliun pada periode 2013-2014.
 
Direktur Keuangan Nippon Indosari Yenni Husodo mengatakan dana hasil penerbitan obligasi akan digunakan untuk melunasi sebagian pinjaman perbankan dan sisanya untuk membiayai belanja modal dalam kegiatan ekspansi.
 
Rencananya, perseroan akan meminta persetujuan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa yang akan dilaksanakan pada 28 Februari 2013 mendatang.
 
"Ya, prosesnya [penerbitan obligasi] masih berjalan. Dananya untuk melunasi sebagian utang perbankan dan untuk ekspansi," ujarnya kepada bisnis, Selasa(29/1/2013).
 
Head od Public Relation Nippon Indosari Stephen Orlando menambahkan waktu pelaksanaan penerbitan obligasi secara rinci akan diungkapkan jika pemegang saham menyetujui rencana perseroan.
 
"Rencananya memang mau menerbitkan obligasi totalnya Rp1 triliun untuk periode 2013-2014. Pelaksanaannya nanti baru dapat kabar pastinya setelah disetujui pemegang saham," tuturnya.
 
Dia juga mengatakan perseroan masih melakukan tahap pengkajian perusahaan penjamin emisi dalam proses penerbitan obligasi tersebut.
 
"Penjamin emisinya masih dalam pengkajian," ujarnya.  (ra)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis :
Editor : Rustam-nonaktif

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper