Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OBLIGASI ADIRA FINANCE: Pefindo tegaskan peringkat idAA+

JAKARTA--PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan kembali peringkat tiga seri obligasi PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk pada level idAA+.Ketiga seri obligasi itu adalah obligasi IV/2010 seri C senilai Rp577 miliar, obligasi berkelanjutan

JAKARTA--PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan kembali peringkat tiga seri obligasi PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk pada level idAA+.

Ketiga seri obligasi itu adalah obligasi IV/2010 seri C senilai Rp577 miliar, obligasi berkelanjutan I/2012 tahap II seri A senilai Rp786 miliar, dan obligasi V/2011 seri B senilai Rp160 miliar.

Ketiga seri surat utang tersebut akan jatuh tempo pada tahun ini masing-masing 29 April, 14 Mei, dan 27 Mei.

Analis Pefindo Dyah Puspita Rini dan Danan Dito mengatakan perseroan memiliki kesiapan untuk melunasi obligasi tersebut yang didukung oleh dana kas dan setara kas yang pada akhir November 2012 berjumlah sebesar Rp1,4 triliun.

"Rerata penerimaan angsuran atas piutang pembiayaan konsumen bruto per bulan sekitar Rp3,2 triliun," jelas keduanya dalam rilis, Senin (21/1).

Emiten berkode ADMF itu merupakan perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor terbesar di Indonesia yang didirikan pada 1990.

Saat ini perseroan memiliki 699 jaringan pelayanan bisnis yang terdiri dari 166 kantor cabang, 382 kantor perwakilan, 128 kios, dan 23 dealer outlet yang terletak di kota-kota besar di Indonesia.

Per kuartal III/2012, mayoritas saham perseroan dimiliki oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk sebesar 95%, sisanya masing-masing 0,4% dan 4,6% dimiliki oleh Asuransi Adira Dinamika dan publik. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper