Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CITRA MARGA NUSAPHALA proyeksikan laba turun 31%

JAKARTA: PT Citra Marga Nusaphala Tbk memperkirakan laba bersih pada tahun ini sekitar Rp260 miliar, atau turun 31% dibandingkan dengan pencapaian laba bersih (unaudited) tahun lalu sebesar Rp380,7 miliar. Direktur Keuangan Citra Marga Nusaphala

JAKARTA: PT Citra Marga Nusaphala Tbk memperkirakan laba bersih pada tahun ini sekitar Rp260 miliar, atau turun 31% dibandingkan dengan pencapaian laba bersih (unaudited) tahun lalu sebesar Rp380,7 miliar.
 
Direktur Keuangan Citra Marga Nusaphala Indrawan Sumantri mengatakan pada tahun ini laba bersih perseroan diperkirakan akan tertekan akibat waktu pemeliharaan jalan tol berada diluar jadwal.
 
"Waktu maintanance aset seperti jalan tol sekarang ini lebih cepat dari yang sudah kami rencanakan. Alhasil biaya pemeliharaan jalan tol pun turut terdongrak, sehingga menekan laba bersih," ujarnya, Senin (21/01).
 
Dia memperkirakan beban pemeliharaan akan melonjak hingga 36% pada tahun ini menjadi Rp278,8 miliar, dari Rp204 miliar.

Selain kenaikan biaya pemeliharaan, dia juga menjelaskan jika pinjaman obligasi yang akan efektif pada tahun ini turut menekan laba bersih.
 
Oleh karena itu, perseroan meminta kepada pemerintah untuk melarang truk-truk yang memiliki tonase besar untuk melewati jalan tol milik perseroan.

Apabila tidak bisa, perseroan berharap tarif tol untuk truk tersebut dapat dinaikkan.  (ra)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis :
Editor : Rustam-nonaktif

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper