Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PANORAMA TRANSPORTASI dapat peringkat BBB+ dari pefindo

JAKARTA:  PT Pemeringkat Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat BBB+ dengan outlook positf terhadap obligasi PT Panorama Transportasi Tbk I/2012 dengan tingkat bunga tetap senilai Rp150 miliar. Berdasarkan keterbukaan informasi, Selasa (15/01),
- Bisnis.com 15 Januari 2013  |  16:06 WIB

JAKARTA:  PT Pemeringkat Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat BBB+ dengan outlook positf terhadap obligasi PT Panorama Transportasi Tbk I/2012 dengan tingkat bunga tetap senilai Rp150 miliar.
 
Berdasarkan keterbukaan informasi, Selasa (15/01), peringkat tersebut berlaku untuk periode 9 Januari 2013 sampai dengan 1 Januari 2014.
 
Peringkat tersebut diberikan berdasarkan data dan informasi dari perusahaan serta laporan keuangan tidak diaudit per 30 September 2012 dan laporan keuanganaudit per 31 Desember 2011.
 
"Obligor dengan peringkat BBB memiliki kemampuan yang memadai dibandingkan dengan obligor Indonesia lainnya untuk memenuhi komitmen keuangannya," kata Yose Rizal, Direktur Pemeringkat Indonesia, Selasa (15/1/2013).
 
Kendati demikian, lanjutnya, kemampuan obligor lebih mungkin terpengaruh oleh perubahan buruk keadaan dan kondisi ekonomi saat ini.

Adapun, tanda tambah (+) menunjukkan peringkat yang diberikan relatif kuat di atas rata-rata kategori yang bersangkutan.
 
Dalam laporan tersebut, disebutkan juga jika peringkat atas perusahaan tidak berlaku untuk suatu efek hutang tertentu yang dikeluarkan perusahaan karena tidak memperhitungkan struktur serta berbagai ketentuan dari efek utang tersebut.
 
Di samping itu, peringkat atas perusahaan tidak memperhitungkan kemampuan penjamin, pemberi asuransi atau penyedia credit enhancement lainnya yang ikut mendukung suatu efek hutang tertentu.   (ra)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top