Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKSI EMITEN: Sinarmas Multiartha kejar 20%

Yoseph Pencawan - nonaktif
Yoseph Pencawan - nonaktif - Bisnis.com 19 Desember 2012  |  13:30 WIB
JAKARTA--Induk usaha keuangan Grup Sinarmas, PT Sinarmas Multiartha Tbk, mengincar pertumbuhan pendapatan dan laba bersih pada tahun depan sekitar 15%-20%.
 
Direktur Keuangan Sinarmas Multiartha Kurniawan Udjaja mengatakan target pertumbuhan pendapatan dan laba bersih tersebut ditetapkan dengan asumsi kondisi pasar saham dan perekonomian nasional berjalan normal tanpa gejolak.
 
"Pencapaian target tersebut tergantung kondisi market karena konsen perseroan adalah di bidang keuangan. Jadi kalau market berubah akan berdampak kepada kinerja perseroan," katanya dalam paparan publik, Rabu (19/12).
 
Dia menjelaskan kontribusi pendapatan pada tahun depan masih akan disumbang oleh lini usaha asuransi seperti Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG dan Asuransi Sinar Mas.
 
Kurniawan mengungkapkan beberapa strategi yang dkan dilakukan perseroan ke depan a.l meningkatkan sinergi antar anak usaha, melakukan investasi pada sektor-sektor strategis dan mendorong efektifitas dan efisiensi perseroan dan anak perusahaan sehingga akan meningkatkan laba konsolidasi perseroan, dan berusaha mencari terobosan-terobosan baru dalam perkembangan usaha seiring dengan perkembangan perekonomian.
 
"Untuk rencana investasi sektor-sektor strategis belum bisa kami sebutkan sekarang. Yang jelas sektornya pasti di sektor keuangan,"ujarnya. (faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Dara Aziliya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top