Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKSI EMITEN: Borneo Tolak Proposal Nat Rotshchild

News Editor
News Editor - Bisnis.com 19 Desember 2012  |  11:41 WIB
JAKARTA - Emiten batu bara kokas PT Borneo Lumbung Energi & Metal Tbk menyatakan menolak proposal dari Nathaniel Rothschild. 
 
Presiden Direktur Borneo Lumbung Energi & Metal (BORN) mengatakan telah menerima proposal dari pendiri Bumi Plc tersebut melalui penasihat keuangannya Morgan Stanley. 
 
"Kami telah mempertimbangkan dan memutuskan untuk tidak menerima proposal tersebut," ujarnya dalam keterbukaan Rabu (19/12). 
 
Proposal dari Rothschild antara lain berisi penerbitan saham baru di Bumi Plc yang tercatat di London dan penjualan atas 23,8% saham perusahaan itu yang dimiliki oleh Borneo. 
 
"Kami juga ingin mengkonfirmasikan lebih lanjut bahwa terkait dengan proposal tersebut kami tidak sedang dalam proses diskusi ataupun negosiasi apapun dengan Nathaniel Rothschild ataupun penasihat keuangannya," tambahnya. 
 
Seperti yang diberitakan sebelumnya, telah terjadi perpecahan antara pemegang saham besar di Bumi Plc yang terdiri dari Nat Rothschild, Grup Bakrie, Rosan Roeslani melalui Bukit Mutiara, dan Samin Tan melalui Borneo. 
 
Grup Bakrie menawarkan proposal untuk keluar dari perusahaan yang tercatat di bursa London tersebut dengan tukar guling saham asetnya di Indonesia dan Rothschild mengajukan proposal alternatif dengan mengumpulkan pemegang saham minoritas. 
 
(Faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Dara Aziliya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top