Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TARGET KORPORASI: Saranacentral Bidik Pertumbuhan 30%-60% Tahun Depan

JAKARTA--PT Saranacentral Bajatama Tbk mengincar pertumbuhan penjualan sekitar 30%-60% pada tahun depan seiring membaiknya kondisi perekonomian dunia. 
Yoseph Pencawan - nonaktif
Yoseph Pencawan - nonaktif - Bisnis.com 18 Desember 2012  |  16:38 WIB

JAKARTA--PT Saranacentral Bajatama Tbk mengincar pertumbuhan penjualan sekitar 30%-60% pada tahun depan seiring membaiknya kondisi perekonomian dunia. 

Direktur Utama Saranacentral Bajatama Handaja Susanto optimistis kinerja perseroan pada tahun depan jauh membaik dibandingkan dengan kinerja tahun ini.

"Pertumbuhan penjualan diperkirakan sekitar 30%-60% sedangkan untuk laba bersih diperkirakan mencapai Rp145 miliar [melonjak 417,85% dari kinerja tahun ini]," katanya dalam paparan publik, Selasa (18/12). 

Dia menerangkan volume penjualan produk baja lapis seng (galvanis) pada tahun depan diperkirakan tidak jauh berbeda dengan tahun ini karena sudah mendekati kapasitas terpasang. 

"Untuk produk baja lapis aluminium seng [saranalume] diperkirakan tumbuh 55% dibandingkan tahun ini. Selain karena tingginya permintaan juga karena kapasitas produksi yang belum seluruhnya digunakan,"  paparnya. 

Menurutnya, pembangunan pabrik pelapis warna (color coating line) akan selesai pada awal tahun depan sehingga produksi percobaan dapat dimulai pada kuartal pertama 2013. (if) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top