Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERINGKAT PERSEROAN : Pefindo Pertahankan Peringkat PP Di Level idA-

JAKARTA-PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mempertahankan peringkat PT Pembangunan Perumahan Tbk dan dua seri surat utang perseroan pada level idA-.
Yoseph Pencawan - nonaktif
Yoseph Pencawan - nonaktif - Bisnis.com 17 Desember 2012  |  10:23 WIB

JAKARTA-PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mempertahankan peringkat PT Pembangunan Perumahan Tbk dan dua seri surat utang perseroan pada level idA-.

Prospek peringkat tersebut ditetapkan pada outlook stabil. Dua seri surat utang perseroan yang dimaksud adalah MTN XVII 2012 dan MTN XVIII 2012.

Analis Pefindo Haryo Koconegoro dan Vonny Widjaja menerangkan peringkat itu mencerminkan posisi bisnis yang kuat di industri konstruksi nasional, peluang usaha yang stabil dari proyek-proyek pemerintah dan proteksi arus kas yang membaik.

“Tetapi peringkat tersebut dibatasi oleh rencana PT PP untuk secara agresif menerjuni bisnis engineering procurement and construction (EPC) meski memiliki pengalaman yang terbatas,” kata keduanya dalam rilis hari ini (17/12).

Selain itu, paparnya, perseroan juga memiliki risiko refinancing yang moderat dan risiko industri konstruktif yang cenderung fluktuatif.

PTPP merupakan perusahaan pelat merah yang didirikan pada 1953. Perseroan kini telah berekspansi usaha ke sektor properti, real estate dan infrastruktur.

Pada 30 September 2012, sebanyak 51% saham perseroan dikuasai oleh pemerintah, 10,8% dimiliki oleh koperasi karyawan dan 38,2% dimiliki oleh publik. (yus) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top