Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA ASIA: Pelemahan Nikkei masuki hari ketiga

JAKARTA: Bursa saham Jepang masih melemah hingga hari ketiganya setelah belanja modal perusahaan-perusahaan Jepang naik namun masih lebih rendah dari harapan dan setelah sektor manufaktur Cina menyusut untuk pertamakalinya dalam sembilan bulan terakhir.Nikkei

JAKARTA: Bursa saham Jepang masih melemah hingga hari ketiganya setelah belanja modal perusahaan-perusahaan Jepang naik namun masih lebih rendah dari harapan dan setelah sektor manufaktur Cina menyusut untuk pertamakalinya dalam sembilan bulan terakhir.Nikkei 225 pagi turun0,4% ke 8.806,72 di Tokyo dalam volume perdagangan yang 10% lebih tinggi dari rata-rata 30 harinya. Indeks Topix turun 0,4% ke 719,04 setelah naik 0,2% sebelumnya. Sekitar empat saham melemah berbanding tiga saham yang menguat.Komatsu Ltd. produsen mesin konstruksi yang 14% penjualannya berada di Cina turun 1,8%. Sharp Corp. tergelincir 6,1% setelah harian Nikkei melaporkan bahwa produsen televise ini menawarkan pemotongan harga sahamnya kepada Foxconn Technology Group dari Taiwan. Uniden Corp. produsen peralatan komunikasi yang 60% keuntungannya berada di Amerika Utara meningkat 1,2%.Indeks manager pembelian Cina turun ke 49,2 pada bulan Agustus dari 50,1% pada Juli, menurut data dari the National Bureau of Statistics dan China Federation of Logistics and Purchasing pada 1 September lalu.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper