Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NILAI US$: Dolar terkoreksi, pengaruh dari prospek stimulus

JAKARTA: Dolar melemah untuk hari yang ketiga terhadap yen sebelum rilis data AS minggu ini yang diperkirakan akan menunjukkan pelemahan aktifitas pada sektor manufaktur dan bursa kerja AS, hal ini berpeluang meningkatkan kemungkinan diberikannya stimulus

JAKARTA: Dolar melemah untuk hari yang ketiga terhadap yen sebelum rilis data AS minggu ini yang diperkirakan akan menunjukkan pelemahan aktifitas pada sektor manufaktur dan bursa kerja AS, hal ini berpeluang meningkatkan kemungkinan diberikannya stimulus oleh the Federal Reserve.Indeks Dollar diperdagangkan dikisaran terendahnya dalam tiga bulan terakhir setelah Ben Bernanke mengatakan pada sebuah even tahunan di Jackson Hole,Wyoming bahwa tingkat pengangguran AS saat ini sangat mengkhawatirkan dan program pembelian obligasi lebih lanjut di bawah quantitative easing tidak dapat diberlakukan.

 

Data Departemen Tenaga Kerja AS pada 7 September mendatang diperkirakan akan menunjukkan turunnya penyerapan tenaga kerja sepanjang Agustus.Dolar AS turun 0,2% kelevel ¥78,23 di Tokyo dari level penutupan 31 Agustus lalu di ¥78,19, terendah sejak 13 Agustus. The Dollar Index berada di 81,264 dari 81,208 pada penutupan minggu lalu. Bursa AS hari ini ditutup untuk hari libur.Dolar Australia turun 0,5% ke $1,0266 dan turun 0,7% terhadap yen ke ¥80,33. Yen menguat terhadap 16 mata uang utama lainnya dan terhadap euro naik 0,2% ke €98,34.(api) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper