Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA EMAS: terombang-ambing di level US$1.600 per ons

JAKARTA: Emas berjangka berada di posisi yang tak pasti, antara kenaikan dan penurunan, diperdagangkan besar di bawah level US$1.600 per ons, dengan para pelaku pasar memberikan tanggapan beragam terhadap bailout bagi perbankan Spanyol yang sedang sakit

JAKARTA: Emas berjangka berada di posisi yang tak pasti, antara kenaikan dan penurunan, diperdagangkan besar di bawah level US$1.600 per ons, dengan para pelaku pasar memberikan tanggapan beragam terhadap bailout bagi perbankan Spanyol yang sedang sakit saat mereka mencoba untuk mengukur kekhawatiran atas krisis utang di zona euro.Kontrak nemas untuk pengiriman Agustus naik US$1,4, atau 0,1% menjadi US$1.592,80 per ons di divisi Comex, New York Stock Exchange. Sebelumnya, emas sempat sentuh level bawah sesi US$1.582,70 serta level tertinggi $1.609,30.Spanyol mengatakan pada Sabtu akhir pekan kemarin, pihaknya akan meminta bantuan dari Uni Eropa hingga 100 miliar euro atau setara dengan US$125 miliar dalam bentuk bantuan keuangan untuk sektor perbankannya.Sementara itu, pada perdagangan logam lainnya, perak kontrak pengiriman Juli diperdagangkan di level US$28,47 per ons.

 

Tembaga kontrak pengiriman Juli naik 6 sen atau 1,7% menjadi US$3,34 per pon. Platinum kontrak pengiriman Juli diperdagangkan pada level US$1.447,40 per ons, naik US$22,30 atau 1,6%, sedangkan paladium kontrak pengiriman September naik US$11,40 atau 1,9% menjadi US$623,40 per ons.(api)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper