Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKSI KORPORASI: Eatertainment Optimistis Penambahan Modal Berjalan Mulus

JAKARTA: PT Eatertainment International Tbk, pengelola restoran Papa Ron's Pizza optimistis rencana penambahan modal dengan skema Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) bisa terealisasi dalam waktu dekat.
Erly Rusiawati
Erly Rusiawati - Bisnis.com 23 Mei 2012  |  16:38 WIB

JAKARTA: PT Eatertainment International Tbk, pengelola restoran Papa Ron's Pizza optimistis rencana penambahan modal dengan skema Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) bisa terealisasi dalam waktu dekat.

 

Komisaris Utama Eatertaiment International Darjoto Setyawan berharap aksi korporasi tersebut bisa terelisasi dalam 1-2 bulan ke depan.

 

“Kami ingin secepatnya, tetapi semuanya tergantung pada Bapepam cepat atau tidak mengurusnya. Saya kira bisa teralisasi Juni atau Juli,” ujarnya di sela paparan publik PT Nusantara Infrastructure Tbk, hari ini.

 

Berdasarkan catatan Bisnis, perseroan berniat menggunakan dana hasil right issue untuk mencaplok PT Rajawali Resources dan PT Naga Mas Makmur Jaya, dua perusahaan yang berada di bawah bendera grup Rajawali.

 

Niatan tersebut mengindikasikan adanya backdoor listing. Sebelumnya, sebagian besar saham perseroan  telah diakuisisi oleh PT Mutiara Timur Pratama dan Green Palm Resources yang juga berada di bawah naungan grup Rajawali.

 

Sayangnya, Darjono belum mau mengungkap rencana lanjutan Eatertainment setelah menuntaskan right issue. Dia hanya menyebut bahwa dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan usaha perseroan.

 

Rencana Eatertainment untuk melakukan right issue dan akuisisi PT Rajawali Resources dan PT Naga Mas Makmur Jaya masih harus menunggu restu pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang bakal dihelat 18 Juni 2012 mendatang. (yus)

 

BERITA FINANSIAL PILIHAN:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top