Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Danareksa Investment rilis RDPT Infrastruktur

JAKARTA:  PT Danareksa Investment Management menawarkan  Reksa Dana Penyertaan Terbatas Danareksa BUMN Fund 2012 – Infrastruktur. (RDPT Infrastruktur).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 Mei 2012  |  09:35 WIB

JAKARTA:  PT Danareksa Investment Management menawarkan  Reksa Dana Penyertaan Terbatas Danareksa BUMN Fund 2012 – Infrastruktur. (RDPT Infrastruktur).

 

Direktur Utama Danareksa Investment Management (DIM) Zulfa Hendri melalui siaran pers yang dikirim tadi malam, Sabtu 19 Mei 2012 mengatakan langkah ini diharapkan bisa mendukung pembiayaan infrastruktur di indonesia.

 

”Ke depan kami akan melakukan penerbitan reksa dana infrastuktur untuk seri-seri selanjutnya. Pada penerbitan perdana ini,  DIM bertindak selaku Manajer Investasi sedangkan Bank Danamon selaku bank kustodian,” ujarnya.

 

Zulfa Hendri mengatakan peluncuran reksa dana infrastruktur ini sekaligus sebagai bentuk sinergi BUMN dalam mensukseskan program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

 

Dia menjelaskan RDPT, berinvestasi ke efek utang yang diterbitkan oleh PT Danareksa Finance (DF) dan  hasil penghimpunan dana akan digunakan untuk mendukung pembiayaan proyek-proyek infrastruktur yang dilaksanakan oleh BUMN infrastruktur, khususnya yang termasuk dalam proyek MP3EI.

 

”RDPT ini merupakan alternatif investasi yang menarik bagi para investor profesional terutama dalam kondisi tingkat suku bunga yang rendah seperti saat ini,” ungkap Zulfa Hendri.

 

Danareksa Finance merupakan anak perusahaan dari PT Danareksa (Persero) yang usaha utamanya adalah bergerak dibidang lembaga pembiayaan dengan melakukan kegiatan usaha dalam bentuk sewa guna usaha, anjak piutang, kartu kredit dan pembiayaan konsumen. (Bsi)

 

BERITA FINANSIAL PILIHAN REDAKSI:

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : M. Munir Haikal

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top