Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BURSA ASIA: Indeks mengintip zona hijau

HONG KONG: Bursa Asia naik setelah China memangkas kas untuk meningkatkan cadangan demi memacu pertumbuhan, sedikit menghalau kekhawatiran terhadap keluarnya Yunani dari mata uang tunggal Eropa.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 14 Mei 2012  |  08:38 WIB

HONG KONG: Bursa Asia naik setelah China memangkas kas untuk meningkatkan cadangan demi memacu pertumbuhan, sedikit menghalau kekhawatiran terhadap keluarnya Yunani dari mata uang tunggal Eropa.

 

Fanuc Corp, pabrikan robot yang mendapatkan separuh dari penghasilannya di luar Jepang, naik 2,6%, sementara Nippon Sheet Glass Co, yang bergantung pada pasar Eropa, terpeleset 1% di Tokyo.

 

Tencent Holdings Ltd, perusahaan internet nomor satu di China, menjadi aktif di Hong Kong setelah mendapatkan lisensi untuk menjual produk online. Celltrion Inc, perusahaan biofarmasi, menanjak 13% setelah meraup keuntungan pada 11 Mei.

 

Indeks MSCI naik 0,2% ke level 118,78 pada pukul 10.05 waktu Tokyo, sebelum pembukaan pasar Hong Kong dan China. Nikkei Stock Average 225 Jepang naik 0,7%, sementara S&P/ASX 200 Australia memperoleh 0,4%. Indeks Kospi di Korea Selatan terkoreksi 0,1%.

 

Indeks regional Asia telah naik 4,2% sepanjang tahun ini hingga 11 Mei, dibandingkan dengan S&P 500 yang telah mengantongi 7,6% dan Stoxx Eropa yang mencatatkan 3% pertumbuhan. Saham-saham di Asia diperkirakan kini senilai 12,2 kali dari estimasi rata-rata pendapatan. (Bloomberg/arh)

 

 

 

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top