BUKIT ULUWATU akuisisi 105.000 saham Bukit Nusa

 
News Editor | 11 April 2012 18:30 WIB

 

JAKARTA: PT Bukit Uluwatu Villa Tbk hari ini mengumumkan akuisisi terhadap 105.000 saham milik PT Bukit Nusa Harapan senilai Rp127,5 miliar.
 
Direktur Utama Bukit Uluwatu Franky Tjahyadikarta mengatakan saham tersebut dibeli perseroan dari pemilik saham lama Bukit Nusa, yakni PT Nusapacific Island Investment. Nilai nominal setiap saham yang dibeli, tuturnya sebesar Rp1 juta.
 
“Dengan demikian nilai nominal saham seluruhnya berjumlah Rp105 miliar dengan harga pembelian sebesar Rp127,5 miliar,” ujarnya seperti dikutip dalam keterangan resmi yang disampaikan perseroan kepada Bursa Efek Indonesia hari ini.
 
Franky menuturkan pihaknya telah menandatangani akta perjanjian pengikatan jual beli dan pengalihan saham bersyarat bersama dengan Nusapacific Island dan Bukit Nusa pada 9 April 2012.
 
Dia menjelaskan Bukit Uluwatu telah membayarkan harga pembelian senilai Rp20 miliar pada saat pelaksanaan perjanjian jual beli tersebut. 
 
Adapun, sisanya sebesar Rp107,5 miliar, menurut dia akan dibayarkan pada saat perseroan telah menerima pendanaan untuk menyelesaikan pembayaran tersebut selambatnya pada 30 Juni 2012.
 
“Setiap pihak setuju dan mengakui bahwa pelunasan harga pembelian hanya akan terjadi dan dilaksanakan setelah seluruh syarat-syarat telah terpenuhi, paling lambat pada 30 Juni 2012,” paparnya. (sut)

Tag :
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top