Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REKOMENDASI SAHAM: Cermati BMRI, INDF, SMGR dan PNLF

JAKARTA: IHSG hari ini diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat. Saham yang perlu dicermati antara lain BMRI, INDF, SMGR dan PNLF.Panin Sekuritas memprediksi indeks akan bergerak pada kisaran support-resistance 3.855-4.000.Kenaikan IHSG

JAKARTA: IHSG hari ini diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat. Saham yang perlu dicermati antara lain BMRI, INDF, SMGR dan PNLF.Panin Sekuritas memprediksi indeks akan bergerak pada kisaran support-resistance 3.855-4.000.Kenaikan IHSG kemarin didukung langkah Moody's menaikkan rating Indonesia, dari Ba1 menjadi Baa3.Langkah Moody's ini mengikuti langkah Fitch yang bulan lalu telah lebih dahulu menaikkan peringkat Indonesia menjadi investment grade. Kenaikan rating ini semakin menambah kepercayaan investor asing akan prospek dan kestabilan ekonomi Indonesia.e-Trading Securities memproyeksikan indeks bergerak pada kisaran 3.943-4.028 dengan kecenderungan mengalami aksi ambil untung. Saham yang dapat diperhatikan, a.l. BMRI, INDF, dan ADRO.Pada perdagangan kemarin, IHSG ditutup naik 23.37 poin (+0.59%) ke level 3.978,13 dengan jumlah transaksi sebanyak 13.2  juta lot dan nilai transaksi sebesar Rp5,2 triliun.Sinarmas Sekuritas menduga indeks bergerak menguat dengan kisaran 3.930-4.012. Kenaikan peringkat utang luar negeri Indonesia ke level investment grade dengan outlook stabil oleh Moody's dan dirilisnya data ekonomi AS akan memberikan sentimen terhadap pergerakan indeks.Selain itu, tetap perlu diwaspadai perkembangan krisis utang Eropa. Saham yang dapat diperhatikan untuk day trading, yaitu BMRI, SMGR, UNTR, dan CPIN.Minna Padi Investama memperkirakan penguatan saham berkapitalisasi besar bakal mendorong indeks mendekati level 4.000. Euphoria kenaikan peringkat Indonesia oleh Moody's memberikan sentimen IHSG untuk bertahan dalam trend positif.  Beberapa saham yang layak diperhatikan, a.l. PNLF, ADRO, dan BBCA. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Taufik Wisastra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper