Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BATAL IPO, Wika Beton fokus ekspansi usaha

JAKARTA: Anak usaha PT Wijaya Karya Tbk, PT Wika Beton, batal melepas saham perdana (initial public offering/IPO) pada tahun ini karena akan fokus mengembangkan kinerja usaha.Direktur Keuangan Wijaya Karya Ganda Kesuma mengatakan pembatalan IPO itu melihat

JAKARTA: Anak usaha PT Wijaya Karya Tbk, PT Wika Beton, batal melepas saham perdana (initial public offering/IPO) pada tahun ini karena akan fokus mengembangkan kinerja usaha.Direktur Keuangan Wijaya Karya Ganda Kesuma mengatakan pembatalan IPO itu melihat masih cukupnya pendanaan Wika Beton untuk melakukan ekspansi usaha.Dia juga mengatakan selain Wika Beton, anak usaha lainnya yang juga direncanakan IPO tahun ini adalah Wika Realty, tetapi hal itu juga batal untuk dilakukan.Ganda menegaskan pihaknya berencana memperkuat fundamen anak-anak usahanya sebelum melepasnya ke publik. Dengan peningkatan kinerja, diharapkan saat anak-anak usahanya melantai di bursa akan mendapatkan hasil yang maksimal.“Wika Beton tidak jadi, Wika Realty juga tidak. Bisa dikatakan kami moratorium untuk IPO anak usaha kami dulu. Kami ingin perbesar aset mereka dan tingkatkan kinerjanya dulu,” ujarnya, pekan ini.Seperti diketahui, Wika Beton awalnya diharapkan dapat IPO pada awal tahun ini setelah sebelumnya diundur dari semester II/2011.Sebelumnya juga disebut-sebut dari aksi korporasi itu diharapkan anak usaha yang bergerak dalam bidang usaha industri beton dan jasa konstruksi itu mendapat dana segar Rp200 miliar – Rp300 miliar yang akan digunakan sepenuhnya untuk pengembangan bisnisnya. (Faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Teguh Purwanto
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper