Cermatilah saham AKRA, CTRS, UNTR, raihlah untung

JAKARTA: Peluang untung yang bisa diraih hari ini adalah dengan cara mencermati saham sektor manufaktur, konsumsi, alat berat dan pertambangan. Apa yang harus dilakukan investor? Berikut adalah rekomendasi para analis sejumlah perusahaan efek:
Errol Poluan
Errol Poluan - Bisnis.com 02 Desember 2011  |  06:19 WIB

JAKARTA: Peluang untung yang bisa diraih hari ini adalah dengan cara mencermati saham sektor manufaktur, konsumsi, alat berat dan pertambangan. Apa yang harus dilakukan investor? Berikut adalah rekomendasi para analis sejumlah perusahaan efek:

e-Trading Securities
Pada perdagangan hari ini, indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak di kisaran 3.748-3.883 dengan saham-saham yang layak diperhatikan, a.l. AKRA, CTRS, dan UNTR.
 
Secara teknikal, IHSG kembali berhasil menguat dalam 4 hari berturut-turut didukung dengan peningkatan volume.
 
Namun, penguatan IHSG kemarin tertahan oleh garis resistance downtrend jangka menengahnya. Apabila IHSG berhasil berhasil break dari garis resistance downtrend-nya, indeks berpotensi menguji level resistance selanjutnya di level 3.833.
 
Indikator stochastic bergerak uptrend meninggalkan area oversold, sementara MACD berpotensi membentuk golden cross.  
 
Panin Sekuritas
Indeks diproyeksikan berada pada kisaran support-resistance, yaitu 3.742-3.800. IHSG kemarin menguat tajam didorong oleh rencana bank-bank sentral membantu penyelamatan krisis utang Eropa.
 
Langkah China menurunkan reserve requirement juga disambut positif oleh investor global. Meski demikian besarnya indeks juga dibayangi oleh ancaman aksi ambil untung sehingga ruang gerak untuk naik relatif terbatas. Beberapa saham pendorong indeks naik juga mulai mendekati area overbought. 
 
Sinarmas Sekuritas
Secara teknikal, indeks perdagangan hari ini berpotensi melanjutkan penguatan dengan kisaran 3.730-3.850. Hasil lelang obligasi Spanyol dan Prancis dan data manufaktur AS yang akan segera dirilis dapat memberikan sentimen terhadap indeks. Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk day trading: ITMG, INDF, UNTR, dan AKRA
 
Minna Padi Investama
Indeks hari ini diperkirakan menguji level resistance di 3.822 sehingga aksi profit taking menjelang akhir pekan perlu diwaspadai. Beberapa saham yang layak dicermati ADRO, UNTR, dan PGAS. IHSG menguat 1.78% ke level 3.781,09, sentiment positif eksternal dan internal mendorong aksi beli terhadap saham-saham unggulan. (ln)
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Sulistyo Rini

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top