Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wall Street terpacu saham finansial

NEW YORK: Bursa Wall Street bergairah mendorong indeks Standard & Poor’s 500 ke level tertinggi sejak Agustus ditopang reli saham finansial dan optimisme atas kemajuan dana penyel;amatan Eropa.Indeks S&P 500 ditutup naik 2% ke posisi 1.225,38

NEW YORK: Bursa Wall Street bergairah mendorong indeks Standard & Poor’s 500 ke level tertinggi sejak Agustus ditopang reli saham finansial dan optimisme atas kemajuan dana penyel;amatan Eropa.Indeks S&P 500 ditutup naik 2% ke posisi 1.225,38 pada 16.00 waktu New York setelah sempat melamah pada Senin. Indeks ini naik ke level tertinggi sejak 3 Agustus, dua hari sebelum S&P memangkas peringkat kredit Amerika Serikat. Indeks Dow Jones Industrial Average meningkat 180,05 point (1,6%) ke posisi 11.577,05.Harga saham Bank of America naik 10% ditopang membaiknya kualitas kredit. Harga saham Caterpillar Inc dan Alcoa Inc naik 3,9%. Apple Inc mencatat penurunan harga saham 5,9% tertekan kinerja profit dan penjualan yangmdeleset dari perkiraan."Pendapatan perusahaan tampaknya akan bagus. Sesuatu [yang baik] terjadi di Eropa," ujar Jeffrey Saut, chief investment strategist pada Raymond James & Associates di St. Petersburg, Florida.Indeks S&P 500 menguat pada awal bulan ini di tengah optimisme tentang pendapatan korporat dan langkah para pemimpin Eropa untuk mendukung perbankan. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper