Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INTA siap bayar bunga MTN

JAKARTA: PT Intraco Penta Tbk berencana membayarkan bunga surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) 2011 pada akhir bulan depan.
Yoseph Pencawan - nonaktif
Yoseph Pencawan - nonaktif - Bisnis.com 24 September 2011  |  11:35 WIB

JAKARTA: PT Intraco Penta Tbk berencana membayarkan bunga surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) 2011 pada akhir bulan depan.

Berdasarkan keterangan resmi PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), hari ini, pembayaran bunga MTN yang dirilis pada Juli lalu itu merupakan yang pertama kalinya.

Tanggal penentuan pemegang rekening yang berhak menerima pembayaran bunga obligasi (recording date) ditetapkan pada 18 Oktober 2011. Sementara tanggal pembayaran bunga obligasi adalah 24 Oktober 2011.

Tingkat suku bunga yang diberikan untuk MTN ini adalah 12% dengan frekuensi pembayaran per tigabulan. Obligasi ini akan jatuh tempo pada 22 Juli 2013.

KSEI akan melaksanakan pembayaran bunga MTN ini melalui C-BEST dengan menggunakan modul INT (interest payment).

MTN senilai Rp205 miliar itu dirilis pada 22 Juli berbarengan dengan penerbitan MTN syariah perseroan senilai Rp15 miliar.

Intraco Penta, perusahaan yang dikendalikan oleh pengusaha Petrus Halim dan Halex Halim, adalah distributor alat berat dengan beberapa merek a.l. Volvo, Ingersoll-Rand, Bobcat, dan Mahindra.

Direktur Keuangan Intraco Penta Fred L. Manibog sebelumnya mengatakan dana hasil emisi MTN akan digunakan untuk ekspansi bisnis anak usaha perseroan, terutama PT Intan Baruprana Finance yang bergerak di bidang pembiayaan.(api)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top