Izin right issue Clipan keluar bulan ini

 
Yoseph Pencawan - nonaktif
Yoseph Pencawan - nonaktif - Bisnis.com 20 September 2011  |  19:29 WIB

 

 
 
JAKARTA: Ijin efektif Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) atas rencana penerbitan umum terbatas (PUT/rights issue) PT Clipan Finance Indonesia Tbk ditargetkan keluar pada bulan ini.
 
Kepala Biro Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Jasa Bapepam-LK Gonthor Riyantori Azis mengungkapkan pihaknya kini tengah memproses dokumen PUT V Clipan sebanyak 1,17 miliar lembar saham.
 
"Target dana mereka Rp468,59 miliar yang akan digunakan untuk meningkatkan modal kerja perseroan," katanya saat dihubungi Bisnis kemarin.
 
Berdasarkan prospektus ringkas tentang rencana rights issue yang pernah diterbitkan perseroan, disebutkan setiap pemegang 20 saham perseroan berhak atas sembilan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD).
 
Selain menerbitkan saham baru, perseroan yang bergerak pada bisnis pembiayaan otomotif bagi konsumen dan sewa guna usaha alat berat itu juga akan menerbitkan sebanyak 911,15 juta waran seri V dengan harga eksekusi Rp550 dalam periode 9 April 2012 hingga 6 Oktober 2014. 
 
Bagi investor yang tidak mengeksekusi haknya dalam proses tersebut, komposisi kepemilikannya akan terdilusi sebesar 31,03% dan sebesar 44,44% jika masa eksekusi waran selesai.
 
Bertindak sebagai pembeli siaga dalam aksi korporasi perusahaan pembiayaan Grup Panin milik Mu'min Ali Gunawan itu adalah PT Evergreen Capital.
 
Direktur Investment Banking Evergreen Capital, Rudy Utomo sendiri menargetkan proses rights issue bisa diselesaikan paling lambat minggu ke dua Oktober. 
"Target selesai minggu kedua Oktober selesai semua," ujarnya. (sut)
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top