Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trada Maritime beli obligasi tukar

JAKARTA: PT Trada Maritime Tbk membeli obligasi tukar (convertible bond) yang diterbitkan PT Awesome Coal dari perusahaan asal Uni Emirat Arab bernama Zakia Ltd.Dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia hari ini, Direktur Trada Maritime

JAKARTA: PT Trada Maritime Tbk membeli obligasi tukar (convertible bond) yang diterbitkan PT Awesome Coal dari perusahaan asal Uni Emirat Arab bernama Zakia Ltd.Dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia hari ini, Direktur Trada Maritime Adrian Erlangga mengatakan Awesome Coal adalah induk usaha tidak langsung PT Gunung Bara Utama, perusahaan yang memiliki izin usaha pertambangan operasi produksi No.545/K.875a/2009 di Mantar, Damai, Kutai Barat, Kaltim.Kepemilikan Awesome itu terjadi karena perusahaan memiliki 99,99% saham PT Batu Kaya Berkat. Adapun Batu Kaya Berkat memiliki 99,89% saham Gunung Bara Utama.Emiten berkode saham TRAM tersebut memulai rangkaian transaksi itu dengan menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan Zakia pada 6 September.Harga saham perusahaan yang dipimpin oleh Danny Sihanouk De Mita itu menguat ke level tertingginya hari ini seebsar 18,64% atau Rp110 ke level Rp700 hari ini. Harga itu membentuk kapitalisasi pasarnya sebesar Rp6,13 triliun dan rasio harga saham terhadap laba bersihnya sebesar 20,3 kali. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper