Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga saham Petrosea dan Indika menguat

JAKARTA: Harga saham PT Petrosea Tbk dan harga saham induk usahanya yaitu PT Indika Energy Tbk menguat dengan persentase terbesar hari ini pascapengumuman kontrak US$930 juta yang baru dikantongi Petrosea kemarin. Penguatan tersebut terjadi setidaknya

JAKARTA: Harga saham PT Petrosea Tbk dan harga saham induk usahanya yaitu PT Indika Energy Tbk menguat dengan persentase terbesar hari ini pascapengumuman kontrak US$930 juta yang baru dikantongi Petrosea kemarin. Penguatan tersebut terjadi setidaknya sejak akhir April.Berdasarkan data perdagangan hari ini, saham Petrosea yang berkode PTRO menguat 10% atau Rp3.500 ke level Rp38.500. Adapun, harga saham Indika yang berkode INDY ditutup menguat Rp225 atau 7,09% ke level Rp3.400.Sebelumnya, saham Petrosea belum pernah menguat menguat sebesar 10% sejak akhir April dan saham Indika belum pernah menguat sebesar 7% setidaknya sejak Maret.Kontrak senilai Rp7,96 triliun itu didapatkan dari PT Adimitra Baratama Nusantara untuk tambangnya yang berlokasi di Sanga Sanga, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.Sanga Sanga merupakan daerah di pesisir Sungai Sanga Sanga, anak sungai dari Sungai Mahakam. Cadangan batu bara di daerah itu termasuk ke dalam Formasi Balikpapan, bagian dari Cekungan Kutai.Sebelumnya pada pertengahan bulan lalu, Petrosea pernah mengumumkan kontrak baru dengan Adimitra Baratama itu bernilai US$200 juta dan bertenor 5 tahun. Namun, dalam pengumuman hari ini kontrak baru yang didapatkan perusahaan berlaku hingga akhir tahun 2018 dan nilainya meningkat dari rencana awal. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper