Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Muamalat raih peringkat A dengan prospek stabil

JAKARTA: Fitch Ratings menegaskan peringkat nasional jangka panjang PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (BMI) pada level 'A (idn)' dengan prospek stabil dan obligasi subordinasi rupiah tanpa jaminan yang diterbitkan pada 2008 pada level 'A-(idn)'.Direktur

JAKARTA: Fitch Ratings menegaskan peringkat nasional jangka panjang PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (BMI) pada level 'A (idn)' dengan prospek stabil dan obligasi subordinasi rupiah tanpa jaminan yang diterbitkan pada 2008 pada level 'A-(idn)'.Direktur PT Fitch Ratings Indonesia Iwan Wisaksana mengatakan peringkat tersebut mencerminkan permodalan perseroan yang membaik ditambah dengan kecenderungan dukungan dari pemerintah dengan mempertimbangkan pentingnya pengembangan perbankan syariah di Indonesia. Muamalat sendiri dipandang sebagai salah satu pionir perbankan syariah Tanah Air.Peringkat juga mencerminkan pinjaman bermasalah (NPF/non performing financing) yang masih tinggi namun membaik dan rendahnya cadangan provisi, katanya dalam keterangan resmi, Selasa.Pada Juli 2010, pemegang saham perseroan menambah modal sebesar Rp673 miliar melalui penerbitan saham baru. Jumlah ini lebih rendah dari Rp972 miliar yang diharapkan oleh perseroan.Pada akhir tahun lalu, total rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) perseroan sebesar 13,3%, modal inti (Tier 1 CAR) sebesar 10,6% masih di bawah 16,2% dari peer syariah dan rata-rata industri sebesar 17,2%. (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper