Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PT Timah bagi dividen Rp94,17 per saham

News Editor
News Editor - Bisnis.com 23 Juni 2011  |  06:24 WIB

JAKARTA: PT Timah Tbk membagikan dividen sebesar 50% dari total laba 2010 yang sebesar Rp947,94 miliar. Para pemodal akan mendapatkan bagian dividen Rp94,17 per saham.

"Rasio itu naik dari rencana semula yang sebesar 30% dari laba bersih. Hal itu karena usulan pemegang saham dwiwarna," kata salah satu investor yang tak ingin disebut namanya setelah RUPST PT Timah siang ini.Semula manajemen Timah menyiapkan rencana pembagian dividen sebesar 30% dari laba bersih atau Rp56,5 per saham.

Sisa laba sebesar 47% atau Rp445,53 miliar untuk cadangan dan 3% atau Rp28,3 miliar untuk bina lingkungan.Sebelumnya Kementerian BUMN merestui rencana PT Timah Tbk untuk mengakuisisi PT Sarana Karya, produsen aspal alam. Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengatakan pihaknya mempersilahkan BUMN tambang itu untuk meneruskan rencana akuisisi BUMN produsen aspal alam itu.Sarana Karya memang masuk dalam daftar program restrukturisasi BUMN, dan Timah sudah bersedia mengakuisisinya, saya rasa mereka bisa lanjutkan proses itu, ujarnya.(faa)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Dara Aziliya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top