Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perdagangan perdana saham Samsonite lesu

MELBOURNE: Harga saham Samsonite International SA turun 10% dalam perdagangan perdananya di bursa Hong Kong dipicu kekhawatiran ketatnya kebijakan moneter China akan menghambat permintaan barang bermerek.Harga saham perusahaan tas bermerek terbesar di

MELBOURNE: Harga saham Samsonite International SA turun 10% dalam perdagangan perdananya di bursa Hong Kong dipicu kekhawatiran ketatnya kebijakan moneter China akan menghambat permintaan barang bermerek.Harga saham perusahaan tas bermerek terbesar di dunia itu turun menjadi HK$13 pada awal perdagangan di Hong Kong hari ini, dari harga IPO HK$14,50. Saham diperdagangkan di level HK$13,16 pada pukul 9:53 waktu setempat.Perusahaan itu meraih US$1,25 miliar dari hasil penawaram saham perdana. Samsonite dan produsen barang mewah lain termasuk Coach Inc dan LOccitane International SA mencatatkan saham mereka di Hong Kong untuk meraih untung dari pertumbuhan di China. Bank of China pada on 14 Juni menaikkan persyaratan rasio cadangan bank untuk kesembilan kali sejak Oktober lalu untuk meredam inflasi."Sentimen pasar berubah jadi buruk karena ketatnya kebijakan China. Samsonite menetapkan harga relatif tinggi sementara orang berharap China akan mengkonumsi produk bermerek lebih banyak," ujar Ben Kwong, chief operating officer pada KGI Asia Ltd. (taufik wisastra/tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper