Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kontrak saham Jepang dan Australia melemah

JAKARTA: Kontrak saham Jepang dan Australia turun karena melemahnya harga komoditas dan setelah laporan bahwa sinyal pertumbuhan ekonomi melambat di AS dan Eropa.ADR Canon Inc., perusahaan pembuat kamera terbesar di Jepang yang meraih lebih dari 80%

JAKARTA: Kontrak saham Jepang dan Australia turun karena melemahnya harga komoditas dan setelah laporan bahwa sinyal pertumbuhan ekonomi melambat di AS dan Eropa.ADR Canon Inc., perusahaan pembuat kamera terbesar di Jepang yang meraih lebih dari 80% penjualannya dari luar negeri, turun 0,2% dari penutupan harga saham itu di Tokyo. Sony Corp., eksportir untuk produk elektronik Jepang, jatuh 1,3% setelah perusahaan itu melaporkan bahwa pihaknya mengalami kerugian.ADRs BHP Billiton Ltd., perusahaan industri pertambangan terbesar di dunia dan produsen minyak nomor 1 di Australia, melemah 0,5%.Kontrak Nikkei 225 Stock Average yang berakhir Juni ditutup pada tingkat 9.410 di Chicago kemarin, dibandingkan dengan 9.460 di Osaka, Jepang. Kontrak indeks S&P/ASX 200 di Australia juga melemah 0,6% hari ini. Di New Zealand, Indeks NZX 50 naik 0,4% di Wellington."Pemulihan ekonomi di AS mendatang tampaknya akan terhenti," kata Fumiyuki Nakanishi, a strategist pada SMBC Friend Securities Co. yang berbasis di Tokyo. Berkurangnya kekuatan di Eropa dan di China sebagai momentum untuk peringatan terhadap ekonomi global."Kontrak Standard & Poors 500 Index melemah 0,1% hari ini. Di New York, indeks turun 1,2% kemarin, terbesar sejak 16 Maret, menjadi 1.317,37 ketika harga komoditas jatuh di Eropa dan pemulihan ekonomi kehilangan momentum.Perkembangan krisis utang Eropa yang mengkhawatirkan dianggap menambah ketidakpastian bagi investor. Hal itu juga memicu aksi jual komoditas, euro dan saham-saham di Eropa. (ln)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper