Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MSCI Asia Pacific Index naik 0,7%

SINGAPURA: Bursa Asia naik membawa indeks patokan regional ke level tertinggi dalam sepekan setelah Federal Reserve menaikkan perkiraan pertumbuhan ekonomi AS dan kenaikan pendapatan memperkuat keyakinan pulihnya ekonomi.Saham Honda Motor Co, yang memiliki

SINGAPURA: Bursa Asia naik membawa indeks patokan regional ke level tertinggi dalam sepekan setelah Federal Reserve menaikkan perkiraan pertumbuhan ekonomi AS dan kenaikan pendapatan memperkuat keyakinan pulihnya ekonomi.Saham Honda Motor Co, yang memiliki pasar terbesar di Amerika Utara ini, naik 2,1% di Tokyo. Samsung Electronics Co, produsen chip terbesar di Asia, layar datar, dan telepon selular, naik 1,1% di Seoul. Qantas Airways Ltd, maskapai penerbangan terbesar Australia, melonjak 4,2% di Sydney setelah melaporkan kenaikan laba. "Sentimen ekonomi membaik dan itu mendukung pasar modal. Harapan investor bahwa harga saham akan naik terus meningkat, karena data tentang ekonomi positif dan keuntungan perusahaan juga kuat," kata Mitsushige Akino, yang mengelola dana luar negeri sekitar US$450 juta melalui Ichiyoshi Investment Management Co di Jepang.MSCI Asia Pacific Index naik 0,7% menjadi 138,94 pada pukul 9:49 a.m. di Tokyo, mendekati level penutupan tertinggi sejak 8 Februari. Indeks pekan lalu tenggelam 2,7% setelah China menaikkan suku bunga dan gejolak antipemerintah di Mesir.Nikkei 225 Stock Average Jepang naik 0,7% pagi ini. S&P/ASX 200 Index Australia dan NZX 50 Index Selandia Baru keduanya naik 0,2%. Sementara itu, Kospi Index Korea Selatan tidak banyak berubah.Standard & Poors 500 Index berjangka sedikit berubah hari ini. Kemarin, indeks ini naik 0,6% di New York.(yn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper