Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra Development (CTRA) Cetak Marketing Sales Rp3,25 Triliun

Emiten properti, PT Ciputra Development Tbk. membukukan marketing sales hingga Juli 2017 senilai Rp3,25 triliun atau mencapai 38,23% dari target yang ditetapkan.

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten properti, PT Ciputra Development Tbk. membukukan marketing sales hingga Juli 2017 senilai Rp3,25 triliun atau mencapai 38,23% dari target yang ditetapkan.

Adapun target marketing sales emiten bersandi saham CTRA ini mencapai Rp8,5 triliun. Sebagai informasi, marketing sales yang dibukukan sepanjang semester I/2017 mencapai Rp2,95 triliun atau bertambah Rp300 miliar pada Juli 2017.

"Marketing sales yang dibukukan cukup merata. Masih didominasi kota-kota besar seperti Medan, Surabaya, Jakarta, dan Makassar," ungkap Direktur Ciputra Development Harun Hajadi, Kamis (3/8/2017).

Harun menilai pertumbuhan ekonomi di kota-kota besar cenderung lebih baik, sehingga kondisi itu berdampak positif bagi penjualan properti Ciputra. Hingga semester I/2017, landbank gross CTRA mencapai 2.000 hektare.

Pada tahun ini, CTRA mengalokasikan belanja modal senilai Rp1,5 triliun, atau memiliki nominal yang sama dengan tahun sebelumnya. Belanja modal pada tahun ini, akan digunakan sebanyak 50% untuk akuisisi lahan dan 50% untuk pengembangan proyek investasi properti.

CTRA juga menargetkan prapenjualan bisa tumbuh sekitar 20% hingga akhir tahun. Alasannya, harga komoditas sudah mulai membaik dan daya beli masyarakat di luar Pulau Jawa mulai pulih.

Untuk mendukung pertumbuhan prapenjualan, CTRA juga akan meluncurkan proyek dan cluster bari di area-area penghasil komoditas. Sementara itu, pada semester II/2017, CTRA berencana untuk membangun mal baru di CitraRaya Tangerang.

Hingga akhir 2017, CTRA memproyeksikan kontribusi pendapatan dari pengembagan properti untuk dijual mencapai 76% dan sisanya sebanyak 24% dari pengembangan dan pengelolaan properti komersial.


 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Achmad Aris

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper