Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RESTRUKTURISASI UTANG: Asia Pacific Investama (MYTX) Teken Pinjaman US$4,71 Juta

Bisnis.com, JAKARTA PT Asia Pacific Investama Tbk. (MYTX) menandatangani perjanjian utang pemegang saham dengan PT World Harvest Textile dengan total US$4,71 juta. Rencananya, pinjaman tersebut digunakan untuk restrukturisasi utang anak usaha.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asia Pacific Investama Tbk. (MYTX) menandatangani perjanjian utang pemegang saham dengan PT World Harvest Textile dengan total US$4,71 juta. Rencananya, pinjaman tersebut digunakan untuk restrukturisasi utang anak usaha.

Presiden Direktur MYTX Ewijaya mengatakan, penandatanganan perjanjian utang pemegang saham tersebut dilakukan pada 12 Juli 2017. Dia mengungkapkan seluruh dana dari pinjaman itu akan digunakan oleh perseroan untuk penempatan tambahan modal disetor pada anak perusahaan yakni PT Apac Inti Corpora (AIC).

“Selanjutnya, peningkatan modal tersebut seluruhnya digunakan AIC untuk pembayaran sebagian utang pokok AIC kepada PT Bank Mandiri [Persero] Tbk.,” katanya dalam keterbukaan informasi, Selasa (18/7/2017).

Dia menambahkan, pemberian pinjaman tersebut dalam rangka restrukturisasi utang AIC kepada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., dan memperkuat kepemilikan saham perseroan dalam AIC sebagai anak perusahaan terkendali perseroan.

Pada 20 Juni 2017, perseroan telah resmi diambil alih PT World Harvest Textile. Perusahaan tersebut telah mengambil alih 77,53% saham perseroan dan menyisakan 22,47% saham publik pada perseroan. Masuknya World Harvest Textile sebagai pemilik perseroan memberi dukungan optimisme bagi pemenuhan kebutuhan permodalan perseroan pada masa mendatang.

Emiten tekstil tersebut optimistis mampu mencatat pertumbuhan pendapatan hingga 30% pada tahun ini melalui sejumlah strategi optimalisasi sumber daya perseroan. Ewijaya beberapa waktu lalu mengungkapkan perseroan menyiapkan sejumlah strategi untuk memacu bisnis tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Achmad Aris
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper