Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ERAA Bakal Tambah 12 Toko Baru di Malaysia

PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA) berencana menambah 12 gerai ritel pada tahun ini di Malaysia untuk meningkatkan penjualan.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA) berencana menambah 12 gerai ritel pada tahun ini di Malaysia untuk meningkatkan penjualan.

Direktur Erajaya Djohan Sutanto mengungkapkan jumlah toko di Malaysia sudah ada sebanyak 33 toko. Sepanjang tahun ini, emiten bersandi saham ERAA telah membangun 5 gerai baru di Malaysia.

"Kami juga sedang menjajaki pembukaan toko dengan principal merek di Malaysia dan saat ini belum bisa diinformasikan secara menyeluruh," ungkapnya baru-baru ini.

Pada kuartal I/2017, pertumbuhan penjualan di Malaysia telah menembus 15%. Dia optimis penjualan bersih ERAA di Malaysia juga bisa tumbuh di atas 15% hingga akhir tahun.

Direktur Utama Erajaya Budiarto Halim mengungkapkan ekspansi di Malaysia cukup bagus. ERAA telah memiliki jaringan distribusi dan ritel yang tersebar di Johor, Penang, Kinabalu dan Kuching.

Erajaya mengelompokkan segmen geografis berdasarkan lokasi pelanggan terdiri dari Barat (Sumatra dan Jawa), Tengah (Jabodetabek, Kalimantan, Singapura dan Malaysia) dan Timur (di luar wilayah Barat dan Tengah).

Adapun penjualan bersih di wilayah Tengah dan Timur pada kuartal I/2017 masing-masing Rp2,17 triliun dan Rp727,01 miliar. Dua wilayah ini mencatatkan penjualan yang tertekan 27% dan 47% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara itu, hanya wilayah Barat yang mencatatkan penjualan melesat dari posisi Rp480,49 miliar pada kuartal I/2016 menjadi Rp2,26 triliun pada kuartal I/2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper