Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Saham Wal-Mart & Home Depot Dorong Wall Street Sentuh Level Tertinggi

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 118,95 poin atau 0,58% ke ;eve; 20.743, sedangkan indeks Standard & Poors 500 naik 14,22 poin atau 0,60% ke 2.365,38/
Bursa AS./Reuters
Bursa AS./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham AS naik ke rekor tertinggi baru pada Selasa, (21/2/2017), didorong oleh laporan pendapatan yang kuat dari Wal-Mart dan Home Depot serta optimisme mengenai agenda ekonomi Presiden Donald Trump.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 118,95 poin atau 0,58% ke ;eve; 20.743, sedangkan indeks Standard & Poor’s 500 naik 14,22 poin atau 0,60% ke 2.365,38/

Sementara itu, indeks Nasdaq Composite ditutup menguat 27,37 poin atau 0,47% ke level 5.865,95.

Ketiga indeks ditutup pada level tertinggi sepanjang masa, dengan indeks Dow Jones ditutup menguat delapan sesi berturut-turut.

Saham Wal-Mart menjadi pendorong utama indeks Dow Jones dengan penguatan 3% setelah peritel terbesar di dunia ini melaporkan penjualan di AS yang lebih tinggi dari perkiraan.

Sementara itu, saham peritel perbaikan rumah, Home Depot, naik 1,4% setelah melaporkan laba kuartalan dan penjualan yang lebih tinggi dari perkiraan, didorong oleh pasar perumahan AS yang kuat.

"Ada periode pada minggu lalu, di mana investor sedikit khawatir tentang apakah tujuan pemerintah sedikit teralihkan," kata Rick Meckler, presiden LibertyView Capital Management, seperti dikutip Reuters, Rabu (22/2/2017).

"Beberapa hari kemudian, kekhawatiran tersebut mulai mereda," lanjutnya.

Laba secara keseluruhan untuk emiten indeks S&P 500 diperkirakan meningkat 7,5% pada kuartal keempat, berdasarkan data Thomson Reuters I/B/E/S dalam sebuah laporan Jumat lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper