Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RELIANCE SECURITIES: IHSG Mixed Coba Menguat, Perhatikan 6 Saham Ini

PT Reliance Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin (23/1/2017) bergerak mixed dan mencoba untuk menguat.
Suasana di sebuah kantor sekuritas/JIBI-Dedi Gunawan
Suasana di sebuah kantor sekuritas/JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Reliance Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin (23/1/2017) bergerak mixed dan mencoba untuk menguat.

Analis Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal, IHSG pada perdagangan hari ini terlihat terkonsolidasi dan cenderung menekan hingga break out support level namun masih di atas MA25 dan MA50.

Indikator pun masih cenderung positif pasca golden-cross di tengah pekan ini meskipun nomentun indikator RSI menukik dari area middle oscillator.

"Sehingga pergerakan IHSG diperkirakan mixed mencoba kembali menguat dengan range pergerakan 5.230-5.350," katanya dalam riset.

Adapun, saham-saham yang dapat diperhatikan sepanjang pekan ini a.l:
-- AALI support resistance 15750-16750,

-- BBCA support resistance 14900-15875,

-- PGAS support resistance 2560-2800,

-- SMGR support resistance 8425-9600,

-- SCMA support resistance 2570-2800

-- SMBR support resistance 1880-2030.

Akhir pekan lalu, IHSG ditutup terkoreksi diawal pekan cuku dalam -44,64 poin sebesar -0,84% dilevel 5.254,31 dengan volume perdagangan cukup tinggi. Sektor aneka industri memimpin tekanan aksi jual dengan melemah 1,64% disusul oleh sektor pertanian yang tertekan 1,26%. Aksi tunggu pelantikan presiden AS oleh investor berpengaruh cukup signifikan terhadap negara berkembang.

Hal ini juga terlihat dari capital flow yang terilhat terus bertambah kuat, di mana pada perdagangan akhir pekan lalu outflow sebesar Rp383,01 miliar sehingga total capital flow pekan lalu adalah net sell sebesar Rp438,02 miliar.

Pada sisi lain, ada sejumlah sentimen ekonomi yang dinanti pasar hingga akhir Januari ini. Beberapa diantaranya adalah  data survei kinerja manufaktur Jepang dan negara-negara zona Eropa serta indeks keseluruhan aktiftas industri. Kemudian, ada trade balance dan neraca perdagangan. Selain itu,  fokus investor juga akan tertuju pada data GDP di AS guna memproyeksi kelayakan menghadapi peningkatan lanjutan biaya pinjaman di AS.

Sedangkan,  sentimen dari dalam negeri untuk pekan ini hanya akan ada data penjualan mobil, penaman modal asing dan dang bredar M2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper