Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Tertekan Sektor Energi, Dow Jones Melemah Tipis Pekan Lalu

Indeks saham Dow Jones Industrial Average ditutup melemah 16,64 poin atau 0,09% ke 18.145,71, sedangkan indeks Standard & Poors 500 melemah 0,18% atau 0,01% ke 2.141,16.
/Bloomberg
/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Amerika Serikat ditutup melemah tipis pada perdagangan Jumat pekan lalu menyusul pelemahan di sektor energi dan kesehatan.

Indeks saham Dow Jones Industrial Average ditutup melemah 16,64 poin atau 0,09% ke 18.145,71, sedangkan indeks Standard & Poor’s 500 melemah 0,18% atau 0,01% ke 2.141,16.

Saham General Electric membebani bursa setelah emiten industri ini membukukan kinerja yang melampaui ekspektasi namun memangkas target pendapatan setahun penuh. Saham melemah 0,9% setelah menyentuh level terendah 8 bulan terakhir.

Indeks sektor energi S&P melemah 0,7%, sedangkan sekto kesehatan turun 0,9% terseret saham Johnson & Johnson dan Merck masing-masing melemah turun 1,2%

Sementara itu, saham Microsoft yang menguat 4,3% serta dan McDonald yang naik 3% menyusul kinerja kuartal ketiga yang positif mampu menahan pelemahan lebih lanjut pada bursa AS.

"Laba emiten terus terang sudah mulai sedikit lebih baik daripada yang diperkirakan. Ada beberapa emiten dengan kinerja positif seperti Microsoft," kata Phil Orlando kepala analis pasar saham di Federated Investors, seperti dikutip Reuters.

Dengan 23% dari emiten indeks S&P 500 yang merilis laporan keuangan, laba emiten indeks S&P diperkirakan akan menunjukkan pertumbuhan 1,1% untuk kuartal ketiga, lebih tinggi dari penurunan 0,5% yang diperkirakan pada awal bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper