Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA ASIA 21 OKTOBER: MSCI Asia Pacific Melemah 0,3%

Indeks MSCI Asia Pacific Index melemah 0,3% ke posisi 139,70 pada pukul 15:03 waktu Hong Kong (14.03 WIB), menghentikan penguatan selama tiga hari berturut-turut. Indeks

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Asia melemah di tengah pelemahan sektor perawatan kesehatan serta gempa bumi di Jepang barat membebani bursa Tokyo, sedangkan bursa Hong Kong ditutup karena topan.

Indeks MSCI Asia Pacific Index melemah 0,3% ke posisi 139,70 pada Jumat (21/10/2016) pukul 15:03 waktu Hong Kong (14.03 WIB), menghentikan penguatan selama tiga hari berturut-turut. Indeks

Indeks Topix Jepang turun 0,4 persen dari level tertinggi bulan Mei, menyusul gempa bumi yang terjadi di perfektur Tottori sehingga mengakibatkan pemadaman listrik dan penghentian kereta peluru.

Sementara itu, bursa Hong Kong membatalkan perdagangan saham untuk hari ini di tengah terjadinya topan Haima yang melanda pusat keuangan global, mendorong dan memaksa sekolah tutup dan penerbangan ditunda.

"Jika investor telah berinvestasi dengan baik selama beberapa tahun terakhir dan menghasilkan keuntungan besar, masuk akal jika beberapa orang memiliki posisi defensif," ujar Mark Lister, kepala penelitian kekayaan pribadi di Craigs Investment Partners seperti dikutip Bloomberg.

Bursa Asia telah menguat 1,1% pekan ini menyusul data eknomi China yang stabil menunjukkan pertumbuhan ekonomi China stabil. Investor juga masih menunggu kejelasan mengenai kenaikan suku bunga acuan AS sebelum akhir tahun dan pemilihan presiden bulan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper