Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAMUEL SEKURITAS: Krisis Deutche Bank Khawatirkan Pasar, IHSG Bisa Melemah

Samuel Sekuritas memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak melemah pada perdagangan Jumat (30/9/2016) seiring pelemahan bursa global.

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak melemah pada perdagangan Jumat (30/9/2016) seiring pelemahan bursa global.

Riset Samuel Sekuritas Indonesia memaparkan kekhawatiran bahwa krisis Deutche Bank AG yang akan berdampak ke seluruh sektor keuangan gobal menjadi katalis negatif untuk market. Mayoritas Bursa AS ditutup melemah, tertekan sektor keuangan.

Sementara, Bursa Eropa ditutup menguat tipis setelah naiknya sektor energi menyusul kesepakatan OPEC. Harga minyak WTI menguat ke level US$ 48/ barel seteleh OPEC sepakat untuk memangkas produksi 33 juta barel per hari.

Kemudian, mayoritas bursa Asia dibuka melemah seiring kekhawatiran krisis Deutche Bank yang merisaukan seluruh pasar global. “IHSG hari ini diperkirakan melemah seiring pelemahan di pasar global,” katanya dalam riset.

Adapun, fokus investor terletak pada data inflasi dan harga BBM yang akan diumumkan hari ini. Rupiah melemah mengikuti pelemahan kurs di Asia kemarin.

Highlights

  • BBNI : Mendapat mandat untuk pimpin sindikasi
  • LPPF : Membuka gerai baru
  • AMAG : Grup Panin melepas saham AMAG
  • ADRO : Agresif mengincar proyek pembangkit listrik
  • Konsumsi : Investasi asing terus masuk ke sektor farmasi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper